HEADLINE
Mode Gelap
Artikel teks besar

Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia ke-79 di Lapas

TerkiniPos - . Lapas Kelas IIB Amuntai melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia ke-79 yang digelar di Lapangan Lapas Kelas IIB Amuntai, kegiatan tersebut di pimpin oleh PLH Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, Yandi Permana, Pejabat Struktural, Petugas dan Dharma Wanita Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Amuntai. Sabtu (17/08) . 

Kegiatan diawali dengan Penghormatan kepada Pengibaran Bendera Merah Putih oleh seluruh Petugas dan Peserta Upacara kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamasi dan Pancasila. 

Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang disampaikan oleh PLH Kepala Lapas Amuntai, Yandi Permana kepada seluruh Peserta Upacara.

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM RI menyampaikan bahwa Upacara bendera ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan.

“Dalam rangka menciptakan Indonesia yang maju dan berkeadilan, kita harus siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menciptakan iklim yang mendorong pertumbuhan dan pembangunan yang berkelanjutan. Oleh karena itu, diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran Kemenkumham untuk bekerja lebih keras lagi dalam menciptakan sistem hukum yang adil, transparan dan responsif” ujarnya.

Pemerintah melalui Kemenkumham, khususnya Kanwil Kemenkumham Kalsel 7119 memberikan remisi kepada orang narapidana dan anak binaan di Kalsel sebagai bentuk penghargaan kepada Warga Binaan yang telah mengikuti program pembinaan dengan baik serta telah memenuhi persyaratan sesuai peraturan perundang-undangan.

Posting Komentar